Wisata Yang Mendunia Di Yogyakarta

jogja, jogja wisata, jogjaku, jogja internasional, maliobo jogja, jogja cerita

Tuesday, November 14, 2017

Taman Sari

Taman Sari merupakan objek wisata yang memesona dengan bentuk arsitektur bangunan yang megah. Meskipun sudah terlihat usang dimakan zaman, bangunan ini masih menyisakan jejak kejayaan dari masa lampau. Konon, Taman Sari dibangun untuk menjadi istana bagi para putri Kesultanan Yogyakarta.

Dari kawasan Kraton, letak objek wisata bersejarah ini tidak terlalu jauh, yaitu hanya sekitar 500 meter. Anda bisa berjalan kaki atau naik becak untuk menjangkau objek wisata yang berlokasi di Jl. Taman, Kraton ini.

Di sekeliling tempat ini, terdapat danau buatan yang dihiasi dengan aneka bunga di sekitarnya. Ada juga beberapa bangunan lain yang memiliki fungsi yang berbeda. Misalnya, Gedung Kenongo, titik paling tinggi yang ada di area Taman Sari. Dahulu, gedung ini berfungsi sebagai tempat untuk bersantap bagi Raja. Saat ini, Gedung Kenongo menjadi area yang strategis bagi pengunjung untuk menikmati keindahan matahari terbenam pada sore hari.

Taman Sari bisa dikunjungi setiap hari, mulai pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB. Untuk masuk ke area Taman Sari, Anda hanya perlu membayar tiket masuk Rp5.000. Murah banget tau. 

No comments:

Post a Comment