Wisata Yang Mendunia Di Yogyakarta

jogja, jogja wisata, jogjaku, jogja internasional, maliobo jogja, jogja cerita

Tuesday, November 14, 2017

Tugu Yogyakarta

Bagi mereka yang belum pernah ke Yogyakarta tentu belum bisa merasakan bagaimana rasanya merindukan kota kecil ini.

Selain menawarkan suasana yang ramah, Yogyakarta juga memiliki tempat-tempat menarik yang menjadi alasan mengapa Anda harus segara mungkin traveling ke Yogyakarta.

Membicarakan tempat-tempat menarik di Yogyakarta tak akan pernah ada habisnya. Karena kota ini mempunyai beragam tempat menarik. Namun, setidaknya ada sepuluh tempat yang bisa mewakili tempat wisata yang ada di Yogyakarta jika waktu liburan Anda hanya dalam hitungan hari.

Tugu Jogja adalah tempat pertama yang wajib kamu datangi saat menginjakkan kaki di Yogyakarta untuk kali pertama. Tempat ini sebenarnya biasa saja, namun merupakan salah satu ikon kota Yogyakarta sehingga wajib untuk dikunjungi. Apalagi untuk Anda yang suka ngeksis di media sosial,
Tugu Jogja tak ubahnya bangunan tugu biasa. Lokasinya berada di tengah-tengah sebuah persimpangan. Saat siang hari suasana di sekitar tugu ini memang terlihat biasa saja. Namun saat malam menjelang, banyak wisatawan yang berfoto-foto disana. So, Anda jangan mau ketinggalan


Tugu Yogyakarta adalah ikon Kota Yogyakarta yang sangat populer. Sebagian besar wisatawan yang datang ke Yogyakarta pasti akan menyempatkan diri untuk berfoto sejenak di monumen ini. Lokasinya pun sangat mudah dijangkau karena berada tepat di tengah jalan utama, yaitu Jl. Margo Utomo (dahulu adalah Jl. Mangkubumi), Jl. Diponegoro, Jl. A.M. Sangaji, dan Jl. Jend. Sudirman.

Bentuk bangunan ini sebenarnya sederhana, yaitu seperti tiang silinder. Semakin ke atas, ukurannya semakin kecil. Di bagian dasar tugu, ada pagar yang mengelilinginya. Awalnya tinggi tugu 25 meter, tetapi karena dilanda gempa dan mengalami renovasi, tinggi Tugu mengalami perubahan, yaitu 15 meter. Nah, jika Anda ingin mengunjungi objek wisata ini, tidak ada biaya yang perlu dibayar alias gratis.

No comments:

Post a Comment