Wisata Yang Mendunia Di Yogyakarta

jogja, jogja wisata, jogjaku, jogja internasional, maliobo jogja, jogja cerita

Tuesday, November 14, 2017

Kraton Yogyakarta


Destinasi selanjutnya yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Jogja adalah Keraton. Tempat ini merupakan Istana Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat dan masih menjadi hunian keluarga kerajaan hingga saat ini. Keraton bisa digolongkan sebagai salah satu situs sejarah yang menyimpan banyak kisah dari masa lampau.

Wisatawan bisa mengelilingi area Keraton dengan membayar karcis masuk sebesar Rp7.000 saja. Setiap hari, tempat wisata di Jogja ini dibuka untuk masyarakat umum pada pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB. Lokasinya tepat di Jl. Rotowijayan Blok No.1 Panembahan, Kraton. Pengunjung bisa menggunakan transportasi umum seperti becak atau delman maupun kendaraan pribadi untuk tiba di objek wisata sejarah ini.


Kraton adalah istana resmi Kesultanan Yogyakarta. Hingga kini, kompleks bangunan Kraton masih menjadi tempat kediaman Sultan dan keluarganya. Namun, sebagian kompleks Kraton telah menjadi museum yang berubah menjadi objek wisata bagi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.
Di dalam Kraton, pengunjung bisa melihat berbagai koleksi bersejarah, berupa gamelan, berbagai alat pusaka, hingga benda-benda pemberian dari zaman dahulu. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati kemegahan arsitektur Jawa tradisional yang terlihat pada seluruh bagian istana, baik di dalam maupun luar.

Bila Anda senang menikmati pertunjukan kesenian, Anda bisa menonton kesenian gamelan, wayang golek, dan tari tradisional pada waktu-waktu tertentu. Jika Anda ingin datang ke objek wisata ini, berkunjunglah di antara pukul 08.30 WIB hingga 14.00 WIB setiap hari. Tiket untuk masuk Kraton adalah Rp7.500 per orang.

No comments:

Post a Comment